Kamis, 15 September 2016

Digimar 816 CL Height Measuring Instrument

Berlanjut pada alat ukur presisi lainnya, yang merupakan salah satu produk mahr, yang dijelaskan oleh Mr Billy pada pekan lalu, tepatnya pekan pertama di bulan september 2016. 

Pada kesempatan kali ini admin kembali mencoba mengulas salah satu produk mahr, yang dikenal untuk perusahaan menengah keatas. Tentunya karena kualitas dan akurasi dari produk tersebut. 

Pada produk ini pun. Mahr kembali menunjukan komitmennya untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan memiliki akurasi tinggi dengan menggunakan "double reader head" pada bagian pengukurannya dekat dengan probe. Sehingga mampu menghasilkan pengukuran yang akurat dan dapat dipercaya. 

Pengunaan sistem bearing udara untuk pergerakan yang ringan dan halus, pengukuran presisi dengan stainless steel guideways , temperatur kompensasi yang terintegrasi dengan sensor temperatur, probe yang tetap konstan setelah dimatikan (tidak perlu zero set dan kalibrasi kembali), serta baterai yang tahan lama yang terintegrasi dengan unit digimar 816 CL. Sangat menunjukan bila Mahr memang ingin memberikan anda produk terbaik.


Sebenarnya prinsip dasar produk digimar 816 CL ini sama halnya dengan high gauge yang biasa kita pakai untuk mengukur tinggi produk yang kita ukur. yaitu pengukuran satu  dimensi atau axis y( tinggi). Namun keunggulan dari produk ini adalah kita tidak perlu bersusah payah mengatur secara tepat dan presisi antara probe dengan benda yang kita ukur. Hanya perlu menekan tombol ukur bagian atas atau tombol ukur bagian bawah. maka secara otomatis probe akan begerak ke benda uji. Kemudian hasil pengukuran akan muncul pada display. 

Keuntungan lain yang bisa didapatkan dari produk ini adalah kemampuan untuk melakukan pengukuran berulang secara otomatis untuk produk yang banyak yang harus diukur secara berulang. Karena alat ini memili fitur program. Dimana kita bisa membuat program, agar produk ini mengukur secara otomatis bagian-bagian yang ingin kita ukur sesuai program yang kita buat. 

Ada pun cara penggunaanya cukup mudah, dan akan saya sampaikan pada tahap-tahap berikut ini :
1. Pastikan unit berada pada permukaan yang rata. Maka penting pada hal ini untuk menggunakan meja yang rata dan granite.
2. Nyalakan power on pada unit digimar yang terletak dibagian belakang bawah unit.
3. Lakukan zero set dengan permukaan granite
4. Lakukan Kalibrasi pada master dengan menekan tombol ukur bawah atau tombol ukur atas.
5. Lakukan pengukuran pada benda yang akan dikur dengan menekan tombol ukur bawah atau tombol ukur atas.


Adapun tombol-tombol lainnya adalah sebagai berikut :
1. 4 Tombol dekat display untuk memilih fungsi yang akan digunaka sepeti, penggunaan desimal, deviasi, dan lain-lain.
2. Tombol pengkukuran bagian atas
3. Tombol pengukuran  bagian bawah
4. Tombol pengukuran diameter
5. Tombol pengukuran jarak antarav dua titik
6. Tombol data 
7. Tombol zero set, tidak berpatokan dengan tinggi permukaan awal dari granite. tapi setelah kembali menekan tombol ini lagi maka pengukuran dari granite bisa kembali lagi.
8. Tombol menu
9. Tombol Program

Sekian, penjelasan tentang Digimar  816 Cl dari admin. Bila anda tertarik dengan produk ini. Anda bisa menghubungi admin di nomor HP 089634914945/08568451397 atau bisa juga kirim email ke hafidz.husni@gmail.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar