Senin, 11 September 2023

Ilmu Daging Mas Arli

    Sebelum lanjut  artikel job experience part 4. Sebagai selingan, jadi pengen tulis ilmu daging mas arli dari posting terbaru dari live streaming mas arli di youtube. 

    Kurang lebih judul video youtubenya adalah "10 juta seminggu mulai dari Nol". jadi di video itu mas arli cerita kembali kronologis dirinya mulai usaha dulu. Dulu awal-awal usaha dan jualan dari nol. Ya dia buat target harian dirinya sendiri. dengan awal, dia buat target bisa profit 50 rb sehari dari jualan. terus meningkatkan menjadi 100rb per hari.. dan seterusnya dan seterusnya..

    Maka untuk mencapai goal yang kita inginkan pun. kita perlu membuat target yang terukur dan ada angkanya. Agar bisa lebih mudah mencapainya dan bisa merumuskan strateginya. Hidup memang perlu memiliki target, karena tanpa target hidup kita tidak akan kemana-mana. 

    Maka untuk mendapatkan 10 juta seminggu. ada beberapa opsi yang bisa kita lakukan dalam mencapainya. Antara lain sebagai berikut :

1. Jualan profit 10 juta.  sekali jualan dalm satu minggu. Contoh jual Mobil, Rumah, atau Kavling Tanah
2. Jualan profit 1 juta.  10 jualan dalm satu minggu. Contoh jual Motor, Komputer Gaming, Kambing, Sapi 
3. Jualan Profit 100rb. 100 penjualan dalam satu minggu. Contoh Skincare, Gamis, Tas import, dll
4. Jualan Profit 50rb. 200 penjualan dalam satu Minggu. Contoh Ayam kampung, Baju, Mobilan, Skincare

    Jadi itulah skema strategi yang bisa dilakukan dalam mencapai target 10 juta dalam satu minggu. Penjualan 200 kali dalam seminggu  bila dilakukan satu hari memang berat. tapi bila dipecah perhari menjadi 20 kali. masih bisa dilakukan. pecah lagi jadi 2 kali dalam sejam. lebih mungkin dilakukan.

    Berlanjut ke cara jualan. Gimana sih cara jualan. Maka mas Arli pun mengajarkan. Fundamental dari penjualan adalah traffic(marketing). Baru bisa dilanjutkan ke konversi(penjualan/sales). Maka bila tidak ada penjualan, maka kita perlu cek traffic kita bagaimana. 

    Apakah ada orang yang melihat produk kita. Apakah ada yang chat kekita tentang produk kita. Bila kita sulit jualan. Kemungkinan utamanya memang kita tidak punya trafic atau trafic kita rendah.

    Bila trafic sudah Ok. selanjutnya kita cek konversi penjualannya. Ini masalah transfer keyakinan manfaat dan pemenuhan sisi logis, emosional, visual, auditori dan kinestetisnya. Itulah ilmu-ilmu yang mas arli praktekan selama lebih hampir 20 tahunan di dunia penjual dengan menjual berbagai macam produk mulai dari pulsa, penghemat bbm, produk herbal, kavling tanah, hingga produk digital seperti ebook dan ecorse. 

    Selanjutnya mas Arli pun. memperlihatkan trafic penjualan online dia di ordeonline.com. disitu dia memperlihatkan. orang yang sampai di website landing page dia berjumlah 4000an view. 4000an view di landing page  adalah trafic yang dia dapatkan dari 40.000 view iklan yang dia buat di seluruh media sosial seperti youtube, google, facebook, instagram dan lainnya. 

    kurang lebih penjelasan  mas arli yang saya dapat dari video itu seperti itulah. Trafic bisa didapat dari yang berbayar seperti iklan. Bisa juga didapat dari organik dengan rajin posting artikel dan video. 

    Lalu mas arli memperlihatkan juga sendiri. dari 4000 di landing page ada 700an yang checkout. dari 700an yang checkout. ada 200an yang isi form alamat pengiriman. dari 200an itu ada 89 yang lansung bayar di web. sisanya COD.

    Jadi itulah kenyataan di dunia penjualan. Dimana dari trafic 40.000 view iklan saja. hanya ada sekitar 200 penjualan pada akhirnya. Maka bila tidak ada sama sekali penjualan. sudah bisa dipastikantrafiicnya memang tidak ada atau sangat rendah sekali juga.

    Inilah yang bisa menjadi pengiat dan penyemangat diri saya. Untuk selalu semangat berusaha setiap harinya dalam bidang penjualan maupun bidang teknisi. Karena memang kedua bidang tersebut memberi dampak dan manfaat langsung kepada customer.

    Selalu semngat berusaha dalam berbagai bidang. dan selalu semangat menerbar kebaikan. tugas kita seharusnya memang berusaha semaksimal mungkin. Urusan hasil kita terima dengan segenap rasa syukur atas pemberian rezeki dari Allah yang memang sudah ditentukan oleh Allah S.W.T.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar