Minggu, 10 September 2023

My Job Experience Part 2

    Alhamdulillah di hari senin ini, bisa lanjut posting artikel untuk pengiangat diri sendiri dan catatan sejarah hidup saya. seperti telah dijelaskan di part sebelumnya. Dimana saya telah menejelaskan kronologis pengalaman kerja saya.
    disini saya akan membahas lebih lanjut tentang pengalaman kerja saya tersebut lebih mendetail lagi bersama gambaran tempat saya bekerja tersebut, target yang saya dapat dan pencapaian yang bisa saya lakukan.
    Sebelum berlajut ke pemabahasan detail saya di tiap pengalaman kerja. Sedikit banyak, memang karena sempat kerja di pabrik pintu kayu bojong, cikupa tangerang. karena watu itu agak susah sinyal. terpaksa saya cuma bisa baca artikel linkedin. Alhamdulillah di linkedin banyak postingan tentang dunia kerja dan tips-tips dalam pekerjaan.
    Salah satu tips yang saya dapat tentang resume atau CV itu. Kita perlu buat Cv kita itu berhubungan dengan kebutuhan perusahaan. Salah satu tips pentingnnya adalah  kita perlu membuat CV kita yang berisi pengalaman dan kemampuan yang kita miliki bisa menjadi jawaban dan solusi dan kebutuhan dan permasalahan yag dihadapi oleh perusahaan ingin kita lamar.
    Jadi memang penting bagi kita sebagai pelamar kerja untuk mengetahui kebutuhan dan masalah yang dihadapi oleh perusahaan yang ingin kita lamar juga. Tips ini saya dapat dari komentar salah seorang HRD di postingan pak beffy yang dulunya pernah bekerja sebagai seorang teknisi instrumen di pabrik PT Nippon Shokubai Indonesia di ciwandan dekat rumah istri. Perusahaan impian saya juga nih. lumayan kalau bisa masuk perusahaan ini. dapat info dari saudara-saudara istri yang kerja di sana sih, kesejahteraannya lumayan. 
     Kurang lebih seperti itulah, tips yang saya dapat dari postingan-postingan di linkedin. selain postingan pak beffy. Saya juga dapat tips CV dan produktifitas dari sekolah karir yang diinisiasi oleh mas adit dan diisi pematerinya dengan bu Mariko.
    Dari mas adit, CV yang membuat mas adit bisa tembus berbagai perusahaaan multi nasional seperti tambang, loreal, calbe susu morinaga, nutrilion susu bebelac, dan lain sebagainya. Mas adit menulis CV yang isinya menjelaskan dirinya secara sejelas mungkin. Dimana CV yang ditulis mas Adit bukan hanya tampilannnya saja yang menarik tapi CVnya juga menarik.
    Dimana didalam CV tersebut, menjeskan juga tentang job desk mas adit, target yng diberikan, pencapaian mas adit . Serta prestasi-prestasi mas adit. 
    Selain dari postingan linkedin pak beffy dan mas adit. Saya juga mendapat inspirasi tetang realita dunia kerja di postingannya pak Pete Febian. Dari postingan Pak Pete, saya mendapat penjelasan. Kalau memang hubungan kerja sama halnya dengan hubungan penjual dan pembeli. Dimana kita sebagai pekerja adalah penjual waktu, jasa kerja, dan hasil kerja kita. Dan perusahaan di posisi sebaliknya sebagai pembeli. 
    Itulah realita yang ada. Maka untuk menjadi penjual yang baik, yang bisa mendapatkan keuntungan besar dan juga memenuhi harapan perusahan perusahaan. Maka produktifitas kerja dan hasil kerja kita harus bisa menjadi jawabana dan solusi dan permasalahan yang didapat oleh perusahaan. 
     Itulah kira-kira ilmu yang saya dapat dari postingan para orang yang lebih berpengalaman didunia kerja. dan tentunya yang level jabataan dana gajinya lebih tinggi dari saya.
    Sekian dulu postingan part 2nya. kayanya udah lumayan panjang ni. dilanjut di part 3 aja deh., postingannya. hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar