Rabu, 06 September 2023

Latihan Menulis

    Dalam mengejar produktifitas, goal dan to do list yang saya harus lakukan. Mau tidak mau, mulai saat ini. saya harus mulai berlatih menulis.

    Terlepas dari, kualitas tulisannya bagus atau tidak. enak dibaca atau tidak. Ejaan dan huruf besar atau kecilnya benar atau tidak. Yang penting belajar nulis dulu saja.

    Proses editing yah, sekedar dilihat-lihat beberapa menit sebelum posting saja. hehhe

    Maklumlah, namanya juga masih belajar. jadi yang pentingnulis dan mulai aja dulu. sambil peljari juga cara penulisan yang baik dan enak dibaca.
 
    Saya sendiri memang saat ini, hanya menjadi silent reader di linkedin atau facebook. Karena tidak mau terlalu terlihat dan terekpos tentang tulisan saya. Namun karena nonton ceramah ustadz Salim A Fillah. tentang cerita islalam di nusantara serta babd tanah jawi. Maka dari itulah, saya mencoba untuk rajin ddan disiplin berlatih menulis. 

    Meski saya tahu, sebagai seorang teknisi. Saya harus tetap bertanggung jawab terhadap job desk saya yang harus bisa menghandle masalah-masalah mesin. Oleh karenanya, saya tetap mmepelajari tentang mekatronika, sistem kerja dari mesin-mesin yang dijual oleh perusahaan saya. Maupun aktif d grup Facebook Laser cutting ninja. Dimana, banyak penggunaa mesin laser cutting dari berbagai negara sharing tentang masalah-masalah mereka di mesin yang mereka gunakan.

    Kembali kepada latihan menulis, sebenarnya tahun lalu ketika pertama kali ikut kelas sekolah karir bersama mas Adit. Mas Adit sempat memberikan PR untuk belajar posting di linkedin. Ya, saya lakukan PRnya. cuma tulisannya yah masih seperti. curhat-curhat gak jelas. meski coba menjelaskan tentang materi yang didapat dari sekolah karir.

    Kadang memang, merasa insecure ketika saat ini posting di linkedin dan facebook. karena pembacanya otomatis orang yang mengenal kita atau tidak mengenal kita. orang gak kenal sih, saya sebenarnya mah masa bodo aja. cuma kalau orang yang kenal kita kan. takutnya salah, ada jadi presepsi negatif dan lain sebagainya.

     Namun, memang kembali lagi. menyeenangkan semua pihak. dan menyenangkan semua orang adalah hal yang tidak mungkin dilakukan. Yang bisa kita lakukan adalah berusaha menyenangkan Allah. Dan hanya memikirkann penilaian Allah.

    Oleh karenanya, mulai saat ini saya berlatih menulis lagi di blogspot. menuangkan segala pemikiran dan pengalaman saya sehari. Apa-apa yang saya baca, saya tonton, atau pun saya alami, akan saya coba tuliskan d blog ni. Karena memang blognya kan sekarang yang baca hanya saya sendiri.. hahaha.

    Inilah tulisan saya. Inilah latihan saya. Semoga memberi manfaat.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar